November 14, 2015

Bentuk Prilaku Seorang Suami Yang Tulus Mencintai Istrinya

Semua perempuan, sebagai seorang istri, tentu mendambakan suami terbaik yang mencintai setulus hati dan mampu membahagiakannya. Cinta yang tulus tidak hanya terucap lewat kata manis dan rayuan romantis, namun juga harus dibuktikan lewat tindakan. Ada beberapa prilaku cinta tulus seorang suami yang perlu perempuan tahu, antara lain:


1. SUAMI yang selalu bangun sebelum dan tidur setelah istrinya. Prilaku ini menunjukkan bahwa seorang suami wajib melindungi hidup istrinya dimulai saat bangun tidur dan saat berangkat tidur, karena itulah janji suami pada seorang istri.


2. SUAMI yang selalu menyempatkan diri mengucap kata manis nan romantis untuk istrinya. Kadang saat telah memiliki anak, romantisme pasangan suami istri mulai berkurang, namun suami yang paham pasti tahu untuk tidak lupa menyelipkan kata-kata manis di setiap pertemuan intim mereka berdua.

3. SUAMI yang selalu menggenggam tangan istrinya. Lewat genggaman tangan suami, seorang istri akan selalu merasa aman dan diperhatikan. Kalaupun suami tidak sempat menggenggam atau menggandeng tangan istrinya, dia memberi kesempatan si istri untuk mengenggam tangannya.

4. SUAMI yang selalu memerhatikan pekerjaan istrinya. Di waktu lain, saat istri kewalahan menangani semua perkerjaan rumah, suami tidak segan-segan ikut membantu mengerjakan atau mengerjakan sendiri pekerjaan yang masih bisa dikerjakan walau itu bagian dari tugas si istri.

5. SUAMI yang selalu mencium kening istri di saat-saat tertentu. Ciuman di kening ini bermaksud agar suami mengingat dan menunjukkan rasa nyaman untuk istri. Aktivitas ini biasa dilakukkan sebelum dan setelah pulang bekerja atau sebelum dan sesudah tidur.

6. SUAMI yang selalu menunjukkan rasa bahagia saat bersama istri. Suami dan istri memang punya beban masing-masing, dan seorang suami tentu sering punya beban yang lebih berat. Dia tetap tahu bagaimana menunjukkan betapa bahagianya dia memiliki seorang pendamping, yaitu istrinya.

7. SUAMI yang selalu berkata lembut di hadapan istrinya. Perkataan yang diucapkan dengan lembut dan sopan adalah salah satu bentuk perasaan sayang. Sementara perkataan kasar dan bentakan keras dari seorang suami pada seorang istri adalah cambuk yang menyakitkan.

8. SUAMI yang selalu mendengarkan keluhan atau keinginan istri. Peran suami bagi istri adalah menjadi tempat sandaran dan berbagi cerita. Suami yang baik tidak semestinya membiarkan istri lebih banyak bercerita ke orang lain, karena itu seorang suami harus siap menjadi pendengar yang baik.

9. SUAMI yang selalu menjaga perasaan istri. Mengetahui istri berbuat kesalahan, seorang suami mesti tahu bagaimana menegur dengan baik, bukan dengan mencela atau memaki. Sebesar apapun kesalahan yang diperbuat istri, makian dan celaan bukan cara yang bijak untuk mengajarkan kebenaran.

10. SUAMI yang selalu memeluk dan membelai istri jika berbuat salah. Perkataan dan perbuatan istri adalah tanggung jawab suami. Saat istri berbuat salah, suami perlu memberi rasa nyaman dan percaya pada istri sebelum dia menasehatinya agar tidak mengulangi kesalahan tersebut.



No comments:

Post a Comment