September 13, 2017

Kumpulan Buku Biodata Mahasiswa Farmasi UIN Alauddin Makassar

Pengalaman menjadi mahasiswa dan memangku jabatan sekretaris umum dalam kepengurusan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Farmasi, 'memaksa' saya mengenal lebih banyak orang dan mengumpulkan data mahasiswa Farmasi itu sendiri. 




Pengumpulan data mahasiswa itu berguna untuk membantu saya dan teman-teman pengurus HMJ mencari bakat dan minat mahasiswa untuk dikembangkan lebih lanjut.

Atas dasar kebutuhan itulah, saya berinisiatif membuat buku 'Database Profil Mahasiswa Farmasi UIN Alauddin Makassar' dari berbagai angkatan. Berbeda dengan buku-buku angkatan pada umumnya, buku Database adalah buku yang memuat informasi dasar setiap mahasiswa dengan menampilkan foto profil formal (tanpa bergaya). 

Tampilan bukunya pun lebih sederhana dan juga formal, walaupun tidak akan menghilangkan kesan nilai historisnya.

Buku-buku tersebut tidak saya komersilkan lebih luas, karena itu saya justru membagikan file masternya, lewat link yang bisa teman-teman unduh dengan gratis. Hitung-hitung, kalau masih ada yang memakai nomor ponsel yang dicantumkan di biodatanya (dan masih jomlo), kan bisa dihubungi untuk tetap menjaga silaturahmi. Semoga bermanfaat!

1. Buku Biodata Mahasiswa angkatan V Farmasi UIN Alauddin Makassar (HIDROGENASI)