October 15, 2016

Keistimewaan Antara Lelaki dan Perempuan

Baik lelaki maupun perempuan, memiliki keistimewaannya masing-masing. Mereka diciptakan untuk saling melengkapi satu sama lain. Masing-masing punya kekurangan, dan yang lain punya kelebihan yang dapat menutupi kekurangan pasangannya.


Keistimewaan lelaki dan perempuan pernah diteliti oleh Prof. Reek, pakar psikologi Amerika. Dia pun menguraikan keistimewaan lelaki dan perempuan ini dari segi kejiwaan ke dalam empat poin utama, yaitu:



1. Lelaki biasanya merasa jemu untuk tinggal berlama-lama di samping kekasihnya. Hal ini berbeda dengan perempuan yang merasa nikmat berada sepanjang waktu bersama kekasihnya.

2. Lelaki senang tampil dalam wajah yang sama setiap hari, berbeda dengan perempuan yang setiap hari ingin bangkit dari pembaringannya dengan wajah yang baru. Itu sebabnya mode rambut dan pakaian perempuan sering berubah, berbeda dengan mode lelaki.

3. Sukses di mata lelaki adalah kedudukan sosial terhormat serta penghormatan dari lapisan masyarakat, sedangkan bagi perempuan adalah menguasai jiwa raga kekasihnya dan memilikinya sepanjang hayat. Karena itu, lelaki —pada saat tuanya— merasa sedih karena sumber kekuatan mereka telah habis, yakni kemampuan untuk bekerja, sedangkan perempuan merasa tenang dan rela karena kesenangannya adalah di rumah bersama suami dan anak cucu.

4. Kalimat paling indah didengar oleh perempuan dari lelaki adalah, “kekasihku, sungguh aku cinta padamu”, sedangkan kalimat yang paling indah diucapkan perempuan kepada lelaki yang dicintainya adalah, “aku bangga padamu.”

Semoga dengan ini, kita bisa memahami kondisi dasar psikologi pasangan kita, apakah dia seorang perempuan atau seorang lelaki, sehingga bisa menciptakan suatu hubungan yang baik dan seimbang.


No comments:

Post a Comment