August 03, 2016

Tiga Profesor Jepang Bawakan Kuliah Umum Di Unhas

Tiga profesor dari Universitas Toyama, Jepang, bawakan kuliah umum di Universitas Hasanuddin (Unhas), selasa (02/08/2016). Kuliah umum yang diselenggarakan di ruang senat rektorat tersebut dipadati oleh ratusan mahasiswa Fakultas Farmasi Unhas.


Kuliah pertama dibawakan oleh Prof Ken-Ichi Hosoya PhD (dean and professor department of Pharmaceutics) dengan materi 'Microdialysis for evaluating the efflux transport of drugs across the blood retinal barrier'. Kuliah disambung oleh Prof Makoto Kadowaki PhD (director and professor  division of Gastrointestinal Pathophysiology) tentang penggunaan Kampo (semacam jamu) sebagai pengobatan di Jepang.

Di akhir kuliah ditutup dengan materi 'A challenge to develop antitrypanosomal drug that inhibit the interaction between Rex5p and Rex14p' dari Prof Tsuneo Imanaka PhD (professor laboratory of Molecular Cell Biology).

Turut hadir Dekan Fakultas Farmasi Unhas, Prof Dr Gemini Alam MSi Apt, dan Wakil Rektor IV Bidang Inovasi dan Kemitraan, Prof Dr Budu SpM (K) PhD.

Prof Budu yang juga alumni Universitas Toyama tahun 1997 mengaku, kuliah umum ini penting, karena para profesor tersebut memiliki reputasi besar menghasilkan jurnal-jurnal internasional. "Nantinya, Universitas Toyama akan jadi salah satu destinasi pengiriman mahasiswa Unhas yang akan menerima beasiswa," ungkapnya.

No comments:

Post a Comment