October 13, 2017

Empat Situs Referensi Tempat Wisata Buat Para Traveler Dalam Negeri

Bagi kebanyakan orang, mendatangi tempat wisata atau tempat-tempat baru adalah suatu hobi. Orang-orang yang hobi mengunjungi tempat wisata atau jalan-jalan ke tempat-tempat baru disebut traveler. 



Tempat-tempat yang didatangi bisa saja tempat wisata yang sudah sering dan banyak yang datangi, atau juga tempat yang baru namun memiliki potensi wisata. Untuk tempat yang sudah sering didatangi tentu mudah dicari referensi tempatnya lewat Google karena sudah banyak orang yang mendatangi tempat itu dan menuliskannya dalam bentuk artikel atau review tempat wisata.

Lewat artikel atau review itulah yang seringkali menjadi guide atau penunjuk untuk para traveler yang akan mendatangi tempat tersebut, termasuk orang-orang yang akan baru mencoba menjadi traveler.

Nah, di bawah ini ada empat situs ulasan tempat wisata yang bisa menjadi referensi bagi para traveler yang ingin menambah pengalaman traveling-nya.



SaranWisata.com adalah situs referensi tempat wisata Indonesia yang dirintis sejak awal tahun 2015. Artikel-artikelnya berasal dari sejumlah data yang dikumpulkan dari berbagai sumber serta hasil wisata redaksi untuk dibagikan kepada pembaca.

Lewat situs ini, para traveler dapat memilih destinasi wisata mana yang akan mereka kunjungi saat liburan. Mereka juga dapat membuat perencanaan yang baik untuk perjalanan wisata mereka nanti.
Artikel yang disajikan tidak hanya berkisar seputra review wisata tempat, tapi juga wisata kuliner. Dengan menyertakan scope ulasan hingga sistem yang baik, para traveler dapat menikmati dan merasakan manfaat informasi dari artikel-artikel di sana. Ditambah lagi, di sana juga disediakan layanan pemesanan kamar hotel di dekat tempat wisata tujuan.  
Tersedia ratusan hotel dan tempat penginapan yang dapat dipilih sebagai tempat bermalam. 
Untuk pemesanan hotel, para traveler diberi kemudahan memilih motede keamanan. Sistem jaringan yang luas dan terpercaya, tentu dapat menjamin para traveler merasa aman dengan memercayakan perjalanan mereka di situs SaranWisata ini.


AnekaTempatWisata.com adalah situs yang menyediakan berbagai macam informasi tentang tempat-tempat wisata yang populer dan menarik, baik dalam negeri, maupun luar negeri. Selain itu, AnekaTempatWisata.com juga menyediakan informasi lain berupa tips, berita, dan lain-lain yang berhubungan dengan dunia wisata.
Saranwisata berupaya untuk senantiasa memberikan informasi seakurat dan se-valid mungkin agar bermanfaat bagi para traveler. Dalam beberapa hal bisa terjadi data yang kurang akurat akibat dari sumber yang diterima atau keterlambatan informasi dari penyedia jasa wisata dan sebagainya, namun para traveler bisa berkontribusi memberikan koreksi atau kritik, sehingga ada feedback untuk SaranWisata.com dari para traveler.
Situs ini juga diperbaharui secara rutin oleh pihak ketiga sebagai kontributor, jadi para traveler bisa menambah informasi baru untuk beberapa referensi wisata terbaru.

 
GoTravelly adalah sebuah perusahaan yang beroperasi di media sosial yang berfokus pada penyedia jasa traveling. Tujuannya adalah untuk memudahkan siapa saja untuk merasakan dan menemukan pengalaman dalam wisata tempat (paradise) dan wisata makanan (culinary) bagi mereka yang belum pernah mengalaminya.
Mulai beroperasi sejak Januari 2016, GoTravelly telah memiliki ratusan kontributor yang tidak lain adalah para traveler yang menjadi member. Para traveler yang telah menjadi member, dapat berkontribusi memberi ulasan tentang tempat wisata atau kuliner yang pernah dialami. Ulasan itulah yang menjadi artikel referensi untuk para traveler member dan non-member lainnya.
Dengan fitur paradise, para traveler dapat mengekplorasi dan menemukan semua tempat wisata di Indonesia dan seluruh dunia. Ada cukup banyak tempat wisata traveling yang unik, tersembunyi, dan megah di dunia yang dapat para traveler temukan, nikmati, dan ceritakan ke orang-orang.
Di fitur culinary, para traveler dapat ikut mencoba menyicipi banyak macam makanan lezat yang belum pernah diketahui dan berasal dari seluruh penjuru Indonesia serta di seluruh dunia. Eksplorasi dan nikmati semua makanan unik dari berbagai kedai dan warung dengan berbagai tawaran harga, dari anggaran yang pas hingga ke kualitas terbaik. 
Selain kedua fitur tersebut, GoTavelly juga menawarkan fitur Tour Package. Fitur tersebut khusus disediakan bagi para traveler yang sudah menjadi member dan mendapat kesempatan menemukan pengalaman di tempat wisata baru secara profesional dengan member GoTravelly lainnya.
Kelebihan GoTravelly yang ditawarkan lainnya adalah adanya reward dari setiap jumlah ulasan yang dibuat oleh member. Reward bisa berbentuk item barang yang ditawarkan ataupun berbentuk uang nominal dalam mata uang dolar.




Jangkauan ulasan artikel yang ditawarkan Jalan2.com meliputi Eropa dan Asia. Tempat wisata yang ditampilkan tidak hanya di luar ruangan tapi juga di dalam ruangan seperti museum, hotel, restoran, dan lain-lain. 
Dilengkapi dengan fitur Forum Diskusi, para traveler yang menjadi member dapat berkomunikasi dan mencari informasi tambahan yang tidak tersedia di artikel dalam Jalan2. Dengan banyak berinteraksi dan memberi bantuan informasi ke para traveler lain, member dapat meningkatkan level keanggotaan.
Nah itu dia empat situs yang menawarkan informasi seputar wisata tempat yang ada di Indonesia. Masih ada banyak situs yang juga menawarkan begitu banyak destinasi tempat wisata, bahkan lengkap dengan paket perjalanan dan tempat menginap, namun ini yang menurut kami menarik untuk dicoba dan berorientasi pada ulasan tempat wisatanya.

Semoga bermanfaat!