August 05, 2019

Resep Terbaik untuk Menjemput Rezeki Terbaik

Selayaknya manusia yang hidup dalam tatanan ajaran agama Islam, kita selalu percaya bahwa penghasilan materi dan jodoh adalah bagian dari rezeki yang telah ditentukan oleh Allah Swt. 



Kapan, di mana, dan bagaimana seseorang dapat menjemput rezeki penghasilan dan jodohnya itu ternyata menjadi rahasia di sisi Allah Swt. Sehingga hanya mereka yang senantiasa berusaha dan berdoa yang akan dapat meraih rezeki terbaik mereka di dalam kehidupan.


Untuk menjemput rezeki penghasilan, ada tiga jenis usaha yang harus dilakukan oleh seorang muslim. Rezeki penghasilan di sini bisa kita artikan sebagai sesuatu yang bersifat material dan biasanya kita bisa nilai dengan jumlah nominal uang. 


Maka untuk mewujudkannya, setiap orang perlu melakukan resep Tiga Kerja (3K), antara lain:


1. Kerja keras

Rezki harus dijemput, karena Allah menyediakan banyak tempat harus meraih rezeki. Maka dibutuhkan kerja keras. Selain dengan usaha bekerja keras, biasanya diiringi dengan sifat mental yang anti malu. 


Seorang lelaki yang murah rezeki memiliki karakter pekerja, rajin sholat, dan disukai dengan anak-anak.


2. Kerja cerdas

Selain punya kemampuan kerja keras, setiap muslim harus tahu cara bekerja secara cerdas. Karena tidak semua harus dikerjakan dengan fisik dan menguras tenaga. 


Maka di sinilah fungsinya instansi pendidikan untuk meningkatkan kemampuan berpikir dan menelaah cara terbaik dalam mengerjakan suatu pekerjaan tanpa membuang tenaga berlebih.


3. Kerja ikhlas

Bekerja ikhlas di antaranya berupa sikap yang jarang mengeluh dan tidak banyak mau. Orang-orang yang mampu bekerja secara ikhlas seringkali disenangi banyak orang. 


Karena selain mampu bekerja keras dan cerdas, seseorang yang bekerja secara ikhlas hanya mengharapkan balasan terbaik yang diberikan Allah Swt.

Simpulannya, rezeki apapun bentuknya itu berasal dari Allah Swt dan harus diraih dengan cara-cara yang ditetapkan oleh agama. Resep 3K adalah metode yang paling ampuh untuk meraih rezeki sebanyak-banyaknya dan dari padanya ada ridho Allah Swt. 

Maka selamatlah orang-orang yang mampu menerapkan resep 3K ini dalam kehidupan sehari-harinya.

No comments:

Post a Comment