September 14, 2017

Saat Manusia Menyerupai Anjing...

Kamu mungkin biasa melihat anjing di sekitar rumah kamu atau di jalan saat kamu bepergian ke suatu tempat. Pernahkah kamu melihat anjing itu menjulur-julurkan lidahnya? 

Aplikasi kamera 'muka anjing kekinian'
Kalau pernah, kenapa anjing itu menjulurkan lidahnya?

Ternyata ada tiga alasan mengapa anjing biasa menjulurkan lidahnya, antara lain: 

1. Anjing tersebut kehausan
2. Anjing tersebut kepanasan
3. Anjing tersebut memberi tanda untuk disetubuhi sang pejantan (dilakukan oleh anjing betina).

Prilaku anjing menjulurkan lidah ini ternyata sekarang dibuat menjadi tren gaya berfoto oleh beberapa aplikasi kamera dari smartphone. Bahkan gaya berfoto ‘muka anjing kekinian’ ini cukup banyak digandrungi oleh kaum hawa (perempuan). Bagi mereka, berfoto dengan wajah menyerupai anjing, memiliki telinga, hidung, dan lidah besar yang terjulur keluar tampak lucu dan menggemaskan.

Lantas, apakah mereka benar bisa dikatakan lucu dan menggemaskan bila berpenampilan laiknya hewan anjing dengan lidah terjulur? Apakah lidah yang terjulur itu juga menandakan mereka sedang kehausan, kepanasan, atau memberi tanda untuk...?

Wah, kasihan dong. Gawai (gadget) yang seharusnya bisa membantu kita belajar dan mempermudah urusan pekerjaan, malah menjadikan kita menyerupai hewan seperti anjing. Apa iya, kita pantas untuk dipersamakan dengan hewan? Kalaupun hanya untuk seru-seruan atau sekedar hiburan, tapi apa itu benar-benar pantas untuk digunakan, apalagi sampai hasil fotonya disebarkan di khalayak publik lewat dunia maya.

Oleh karena itu, kalau memang kamu sadar tren seperti itu tidak memberi manfaat bahkan justru merendahkan harga diri kamu sebagai manusia, maka sudah sepatutnya kita tidak diperbodohi dengan aplikasi seperti itu. Bukannya ingin menjelek-jelekkan pihak pembuat aplikasinya, hanya saja, masih ada banyak pilihan aplikasi kamera lain yang pasti bisa membuat wajahmu tampak lebih cantik atau cakep dari aslinya. Dan jangan pernah berpikir kalau kamu bisa tampak lebih keren dengan aplikasi ‘muka anjing kekinian’ tersebut.

Tidak percaya!? Lihat saja beberapa perbandingan foto yang menggunakan aplikasi ‘muka anjing kekinian’ dengan foto wajah anjing benaran. Kalau kamu masih menilainya lucu dan menggemaskan, mungkin kamu bisa segera ke dokter bedah plastik, untuk mengoperasi wajah kamu agar mirip anjing.

Anjingnya lucu ya, kok orangnya  tidak?!

Ini kayaknya lagi kehausan nih...

Hahaha, yang ini pasti lagi kepanasan.

Hmmm, jangan-jangan ini tanda untuk....

Hati-hati dengan gaya berfoto sambil menjulurkan lidah!